MENDAKI KE BUKIT SIATTAR ATAS DI SILALAHI

Travelling saya selanjutnya di kampung halaman saya Silahisabungan yaitu di sebuah bukit dengan segala keunikan-keunikan yang terkandung di dalamnya, yaitu bukit Siattar Atas Silalahi.Ada banyak hal-hal menarik yang saya lalui disana, perjalanannya pun menguji adrenalin.Siattar Atas juga berada dipinggir Danau Toba, sebutan untuk seluruh masyarakat Batak.Namun sebutan untuk danau sekitar Silalahi dinamakan Tao Silalahi.Banyak sekali keunikan-keunikan yang dimiliki Bukit Siattar Atas, lewat perjalanan serta pengalaman saya ini saya akan coba menuliskan pengalaman saya saat mendaki ke Bukit Siattar Atas.

 MENDAKI KE BUKIT SIATTAR ATAS


Perjalanan ke Bukit Siattar Atas

 PERJALANAN KE BUKIT SIATTAR ATAS


Untuk perjalanan untuk mendaki dari bawah ke puncak Siattar Atas sudah disediakan jalan agar selama pendakian meminimalisir resiko selama pendakian.Walau begitu, saya sarankan untuk tetap hati-hati.

Selama perjalanan ke Bukit Siattar Atas, kita akan melewati rintangan-rintangan yang tentu membuat  kita akan lelah selama perjalanan.Namun jika sudah merasa sangat lelah, kita bisa istirahat di tengah perjalanan untuk mengambil tenaga yang cukup untuk melanjutkan pendakian.Namun saya yakin nanti setelah perjalanan, lelah itu akan terbayar lunas dengan keindahan Bukit Siattar Atas.

Jalan menuju Bukit Siattar Atas dibuat secara liku-liku agar pengunjung bisa dengan santai mendaki bukit tersebut.Disana juga dibuat kayu untuk pegangan para pendaki Bukit Siattar Atas.Sejauh perjalanan saya, waktu tempuh ke Bukit Siattar kurang lebih 30 menit.

Pemandangan Indah Tao Silalahi Dari Bukit Siattar Atas

 PEMANDANGAN INDAH TAO SILALAHI DARI BUKIT SIATTAR ATAS


Dalam perjalanan ke Bukit Siattar Atas, kita akan disuguhkan dengan pemandangan indah Tao Silalahi.Sehingga saya tekankan sekali lagi, dalam perjalanan kita tidak merasakan lelahnya perjalanan karena akan terbayar lunas dengan pemandangan indah tersebut.Namun saya juga menekankan sekali lagi agar dalam perjalanan kita tetap hati-hati.

Bukit Siattar Atas mempunyai beberapa tingkatan, ditingkatan pertama saja sudah indah sekali.Dari sana kita akan melihat betapa luasnya Tao Silalahi dan berbagai pemandangan lainnya dari sana.

Romansa Malam Bukit Siattar Atas 

 ROMANSA MALAM BUKIT SIATTAR ATAS

Malam hari, kita akan merasakan betapa tenangnya suasana di Bukit Siattar Atas tersebut.Dengan pemandangan luasnya Tao Silalahi, ditambah lagi dengan warna-warni lampu di kampung Silalahi tersebut.

Kita akan merasakan betapa heningnya romansa malam di Bukit Siattar Atas tersebut, ditambah lagi dengan pemandangan indah yang saya sebutkan diatas.Bukit Siattar Atas sangat cocok untuk rekomendasi tempat wisata bagi pecinta alam ataupun wisatawan-wisatawan.

Pagi Yang Indah di Bukit Siattar Atas

 PAGI YANG INDAH DARI BUKIT SIATTAR ATAS


Jika tadi adalah sebuah Romansa malam di Bukit Siattar atas, kali ini kita akan merasakan keindahan keesokan harinya yaitu pagi hari di bukit tersebut yang tidak kalah menariknya.Kita akan melihat matahari terbit serta pemandangan yang indah di pagi hari dari bukit tersebut.

Banyak juga muda-mudi silalahi mendaki ke Bukit Siattar Atas saat pagi hari, karena sambil olahraga  juga bisa sambil melihat pemandangan dari Bukit tersebut.Kebanyakan pendakian dilakukan saat hari minggu, karena disitu merupakan hari libur sekolah.

Pemandangan Sekitar Bukit Siattar Atas

 PEMANDANGAN SEKITAR SIATTAR ATAS


Tidak sedikit juga pemandangan indah disekitar Bukit Siattar Atas yang menarik perhatian, seperti Tugu Makam Raja Silahisabungan, Rumah Bolon, dan bahkan luasnya lahan pertanian bawang masyarakat Silalahi.Mengingat penghasilan utama dari masyarakat Silalahi adalah dari tanaman bawang, disertai padi, dan berbagai tanaman-tanaman lainnya.

Tumbuh-tumbuhan sekitar Bukit Siattar Atas juga masih sangat alami, sehingga udara masih sangat segar untuk dihirup apalagi saat pagi hari.

Info Tempat Wisata Bukit Siattar Atas 


  • Saat mendaki ke Bukit Siattar Atas, saya tidak mengeluarkan uang sama sekali.Mungki karena saya merupakan masyarakat asli Silalahi.Jadi tidak ada salahnya saat berkunjung ke Bukit tersebut membawa sedikit bekal untuk jaga-jaga.
  • Disekitar Bukit Siattar Atas, ada juga sebuah penginapan.Pengunjung bisa memilih tempat penginapan sesuai selera.Tapi maaf, untuk harga hotel per malam saya kurang tahu.Mungkin bisa saja berubah-ubah seiring bertambahnya waktu.
  • Di puncak Bukit Siattar Atas banyak juga yang berkemah disana, tentu saja karena cocok sekali dengan lokasi Bukit Siattar Atas tersebut untuk berkemah.Sedikit saran dari saya, kalau ingin berkemah disana agar membawa perlengkapan yang memadai karena cuacanya sangat dingin.
Note :

Saya sudah berulang kali ke Bukit Siattar Atas, Mungkin masih banyak sekali keunikan-keunikan yang belum saya sampaikan kepada pembaca, kalau ada saran dari pembaca bisa saja tulis di kolom komentar agar tulisan ini bisa lebih baik lagi.Terima Kasih!!


















Si Appudan Pengelola blog ini adalah Si Appudan, yang mempunyai nama asli Riki Simaibang. mulai kuliah di Universitas Palangka Raya pada tahun 2018 dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis,jurusan Ekonomi Pembangunan. Blog ini menyajikan tulisan yang pasti menarik perhatian anda,dan semoga blog ini memberikan kepada pembaca manfaat dan wawasan baru.

Belum ada Komentar untuk "MENDAKI KE BUKIT SIATTAR ATAS DI SILALAHI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel