JALAN-JALAN KE TAMAN WISATA ALAM TANGKUBAN PARAHU

Awal perjalanan saya ke Taman Wisata Alam Tangkuban Parahu dimulai dari rumah kakak saya, kebetulan saya lagi libur kuliah, jadi saya berkesempatan untu berlibur ke Bandung, Jawa Barat.Untuk jalan-jalan ke Taman Wisata Alam Tangkuban Parahu saya tidak sendiri karena kakak saya bersedia untuk menemani saya dengan menggunakan kendaraan motor.Tentu saya sangat senang sekali karena untuk pertama kalinya saya Taman Wisata Alam Tangkuban Parahu, apalagi ditemani oleh kakak saya sendiri.


Suhu yang sangat dingin saya rasakan di kota Bandung, sangat berbanding terbalik dengan kota Palangkaraya tempat saya kuliah.Dengan perbeaan suhu saya harus beradaptasi dengan suhu yang ada di kota Bandung.

Dalam perjalanan, kami harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 2 jam dari rumah kakak saya, bahkan karena lamanya perjalanan kami menyempatkan diri untuk makan di tengah perjalanan.Kami beristirahat bahkan sampai 3 kali selama dalam perjalanan menuju Taman Wisata Alam Tangkuban Parahu, ditambah lagi jalan menuju lokasi tujuan cukup ekstrim karena jalannya berupa tanjakan dan banyakl sekali kendaraan-kendaraan yang melintas juga karena itu kami harus ekstra hati-hati agar selama dalam perjalanan tetap senantiasa aman.

Di sepanjang perjalanan banyak sekali pohon-pohon yang menghiasi jalan menuju Taman Wisata Alam Tangkuban Parahu, hal ini membuat decak kagum bagi saya sendiri.Setibanya di gerbang Taman Wisata Alam Tangkuban Parahu kami menyempatkan sebentar untuk mengambil foto dengan tulisan TWA Tangkuban Parahu, foto itu adalah foto yang ada di atas.Setelah mengambil foto, kami melanjutkan perjalanan ke dalam Taman Wisata Alam Tangkuban Parahu tersebut, di tengah perjalanan kami melihat sebuah objek yang bertuliskan "SANGKURIANG" , seperti yang kita ketahui bersama bahwa Sangkuriang adalah legenda  terjadinya Gunung Tangkuban Parahu.

Kami melanjutkan perjalanan untuk masuk lagi ke dalam kawasan Taman Wisata Alam Tangkuban Parahu tepatnya ke Gunung Tangkuban Parahu, namun sayangnya kami tidak diperbolehkan masuk ke daerah gunung tersebut karena saat itu Gunung Tangkuban Parahu sedang erupsi, sehingga demi menjaga keselamatan kami tidak diperbolehkan untuk masuk ke daerah Gunung Tangkuban Parahu tersebut.Tapi untungnya kami masih bisa menikmati keindahan alam dari Taman Wisata Alam Tangkuban Parahu tersebut di daerah yang kami lewati tadi yaitu "SANGKURIANG", kami mengabadikan momen bersama disana dan melihat berbagai tumbuhan-tumbuhan yang tumbuh di daerah gunung serta melihat berbagai hewan, salah satunya adalah monyet.Disini adalah momen yang sangat menarik buat saya karena saya bisa langsung memberi makan monyet-monyet yang ada di sekitar kami.Mengapa momen menarik?karena itu adalah momen pertama saya memberi makan monyet secara langsung.

Pengalaman tersebut membuat saya merasa tidak sia-sia untuk mengunjungi Taman Wisata Alam Tangkuban Parahu tersebut, momen itu mungkin akan terasa sempurna kalau saja kami bisa mengunjungi Gunung Tangkuban Parahu, karena saya juga belum pernah mengunjungi sebuah gunung.Namun ini juga sudah syukur karena sudah bisa mengunjungi Taman Wisata Alam Tangkuban Parahu.

Di atas mungkin saya menyebut gunung Tangkuban Parahu dan Taman Wisata Alam Tangkuban Parahu, itu adalah sebuah objek yang berbeda karena Taman Wisata Alam Tangkuban Parahu merupakan tempat dari gunung Tangkuban Parahu sendiri dan juga Sangkuriang.Jadi, dua objek itu adalah berbeda.

Setelah menikmati keindahan alam yang ada di Taman Wisata Alam Tangkuban Parahu dan berfoto kami sejenak istirahat sebelum pulang ke rumah.Kami melihat banyak sekali pengunjung-pengunjung dari Taman Wisata Alam Tangkuban Parahu tersebut, apalagi saat itu adalah hari weekend.Fajar kian datang, kami langsung bergegas untuk pulang kami pulang dengan jalan yang menurun sehingga menyingkat waktu untuk pulang.

Momen-momen saat di Taman Wisata Alam Tangkuban Parahu semuanya adalah momen pertama yang ada di hidup saya.Saya sangat terkesan dan merasa tidak sia-sia mengunjungi Taman Wisata Alam Tnagkuban Parahu tersebut.Semoga kami masih bisa berkunjung ke Tempat Wisata tersebut, dan bersama keluarga dan semoga kawan-kawan juga berkesempatan untuk mengunjungi Taman Wisata Alam Tangkuban Parahu tersebut.Dan juga saat mengunjungi semoga tidak terjadi erupsi di gung Tangkuban Parahu agar momen saat mengunjungi tempat wisata tersebut terasa lengkap.
Si Appudan Pengelola blog ini adalah Si Appudan, yang mempunyai nama asli Riki Simaibang. mulai kuliah di Universitas Palangka Raya pada tahun 2018 dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis,jurusan Ekonomi Pembangunan. Blog ini menyajikan tulisan yang pasti menarik perhatian anda,dan semoga blog ini memberikan kepada pembaca manfaat dan wawasan baru.

Belum ada Komentar untuk "JALAN-JALAN KE TAMAN WISATA ALAM TANGKUBAN PARAHU"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel