UNIKNYA TAMAN KULINER DI KOTA PALANGKARAYA

TAMAN KULINER PALANGKARAYA adalah salah satu taman unik yang banyak diminati oleh berbagai wisatawan-wisatawan yang mengunjungi kota Palangkaraya, itu karena Taman Kuliner Palangkaraya menyediakan berbagai makanan khas dari berbagai wilayah Indonesia dan menyediakan sebuah taman untuk berjalan-jalan di Taman Kuliner tersebut.Hal tersebut membuat saya tertarik untuk mengunjungi Taman Kuliner Palangkaraya tersebut.


Lokasi dari Taman Kuliner Palangkaraya tersebut berada di jalan Yos Soedarso, kota Palangkaraya.Untungnya lokasi dari Taman Kuliner tersebut tidak jauh dari kos-kosan, sehingga saya bisa mengunjungi Taman Kuliner tersebut dengan berjalan kaki dan hanya membutuhkan waktu sekitar kurang dari 15 menit untuk sampai ketempat tujuan tersebut.Saat sampai di Taman Kuliner tersebut, ternyata tamannya cantik sekali dan jarang sekali saya menemukan taman seperti itu di tempat lain, hal tersebut sangat pantas jika banyak sekali pengunjung yang datang ke Taman Kuliner tersebut.

Saya mengunjungi Taman Kuliner Palangkaraya tersebut saat pagi hari, namun kata orang-orang tempat tersebut lebih bagus sekali apabila dikunjungi saat malam hari karena tempat kuliner-kuliner yang ada disekitar Taman kebanyakan buka saat malam hari, ada juga yang buka 24 jam tapi hanya beberapa.Terlebih keindahan Taman Kuliner tersebut banyak sekali dihiasi oleh lampu-lampu sehingga menambah kesan indah dari Taman tersebut.

Keunikan dari Taman Kuliner Palangkaraya ini jika dilihat-lihat adalah tempat penjual kulinernya yang menyerupai bak sebuah truk.Bak tersebut dihias sedemikian rupa dan diberi sedikit corak Dayak(nama adat dari kota Palangkaraya).

Saat sore hari, Taman Kuliner tersebut juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk berolahraga jogging atau bahkan bersepeda.Tidak heran bahwa Taman Kuliner Palangkaraya sudah terkenal di wilayah kota Palangkaraya dan mungkin sudah bisa dikatakan telah menjadi ikon tempat kuliner di kota Palangkaraya.

Semua orang bisa bebas untuk masuk ke Taman Kuliner Palangkaraya dan sama sekali tidak dipungut biaya, tapi untuk menikmati berbagai kuliner-kuliner kita harus membayar sekitar 20.000 Rupiah, karena  kulinernya beragam jenis maka harga-harga dari kuliner tersebut juga berbeda tentunya, kebetulan pesanan saya harga 20.000 Rupiah.

Taman Kuliner Palangkaraya juga disediakan trotoar, sehingga saat kita merasa bosan bisa berjalan-jalan di Taman Kuliner tersebut serta melihat berbagai keindahan yang ada di sekitar Taman Kuliner tersebut.

Dulu pada tahun 2018, pertama kali saya menginjakkan kaki di kota Palangkaraya, Taman Kuliner Palangkaraya belum ada tempat Kuliner seperti bak truk tersebut, hanya ada taman yang dihiasi berbagai bunga dan lampu-lampu yang menerangi Taman Kuliner tersebut, bahkan jalan raya di sekitar Taman Kuliner tersebut rusak dan ber abu.Sehingga pengunjung dari Taman Kuliner Palangkaraya tersebut tidak terlalu banyak.

Namun dengan campur tangan dari pemerintah setempat, Taman Kuliner Palangkaraya menjadi tempat yang ikonik dengan berbagai keunikan-keunikan seperti bak truk tersebut yang dijadikan tempat untuk menjual berbagai kuliner-kuliner serta trotoar yang berada di Taman Kuliner tersebut agar bisa berjalan-jalan untuk menjelajahi Taman Kuliner tersebut.

Hal seperti itu tentu sangat dibutuhkan oleh masyarakat, dengan keikutsertaan pemerintah dalam mengolah berbagai sektor-sektor untuk dijadikan sebagai salah satu sumber penghasilan bagi masyarakat yang memanfaatkan potensi tersebut, salah satu sektor itu adalah sektor wisata.

Taman Kuliner Palangkaraya juga sudah bisa dikatakan sebagai salah sektor yang menguntungkan bagi masyarakat sekitar kota Palangkaraya, karena dengan keunikan dan keindahannya, Taman Kuliner Palangkaraya berpotensi banyak dikunjungi oleh berbagai wisatawan.

Si Appudan Pengelola blog ini adalah Si Appudan, yang mempunyai nama asli Riki Simaibang. mulai kuliah di Universitas Palangka Raya pada tahun 2018 dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis,jurusan Ekonomi Pembangunan. Blog ini menyajikan tulisan yang pasti menarik perhatian anda,dan semoga blog ini memberikan kepada pembaca manfaat dan wawasan baru.

Belum ada Komentar untuk "UNIKNYA TAMAN KULINER DI KOTA PALANGKARAYA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel